get app
inews
Aa Read Next : Kadispora Kabupaten Bogor Siap All Out Perjuangkan Gymnasium dan Kolam Aquatic di Pakansari

Peduli Petani, Warga Bogor Barat Siap Perjuangkan Bacaleg DPR RI Mohamad Solikin Lolos ke Senayan

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:07 WIB
header img
Peduli Petani, Warga Bogor Barat Siap Perjuangkan Bacaleg DPR RI Mohamad Solikin Lolos ke Senayan. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Bakal calon Legislatif  (BACALEG) DPR-RI dari Partai Nasdem, Mohamad Solikin menyalurkan paket bantuan alat cangkul bagi kelompok tani di wilayah Bogor Barat. Selain itu ia juga menampung aspirasi dan keluhan petani dan masyarakat yang selama ini belum merata tersentuh pembangunan dari pemerintah daerah maupun pusat.

Kedatangannya ke rumah warga di Kampung Empang RT 03 RW 06 Desa Banyu Wangi Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, pun disambut antusias kelompok tani serta tim pemenangan Koordinator Kecamatan (Korcam) perwakilan 8 Kecamatan di Dapil 5 Wilayah Bogor Barat yang serentak siap berjuang meloloskan Bacaleg DPR- RI ini ke Senayan.

Salah seorang perwakilan kelompok tani dari Kecamatan Leuwiliang Sarmat (55), di forum pertemuan menyampaikan keluhan terkait lahan pertanian di wilayahnya.


Tampung aspirasi dan keluhan kelompok tani Bogor Barat. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)
 
 
"Banyak lahan pertanian yang sudah tidak produktif karena terbentur dengan permodalan. Kondisi diperparah oleh harga pupuk dan bibit pertanian yang melambung tinggi serta sulitnya penjualan hasil pertanian mereka sehingga para petani banyak yang banting setir menjadi kuli serabutan," keluh Sarmat.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut