get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Sri Kuncoro dan Santoso Sabet Juara Turnamen Tenis Veteran Ktenzpo Cup 2024

Dispora Kabupaten Bogor Akan Terapkan Sistem Aplikasi Sewa Stadion Pakansari

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:00 WIB
header img
Dispora Kabupaten Bogor Akan Terapkan Sistem Aplikasi Sewa Stadion Pakansari. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kabupaten Bogor) selaku SKPD yang menangani pengelolaan dan pemeliharaan Stadion Pakansari, GOR Laga Tangkas, GOR Laga Satria, Lapangan PASI, Lapangan Panahan dan sarana lainnya akan memberlakukan sistem aplikasi untuk sewa dan pembayaran Stadion Pakansari beserta sarana lainnya.

Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP membenarkan kalau Dispora Kabupaten Bogor akan menerapkan sistem aplikasi pada penyewaan sarana olahraga yang ada di Pakansari Sport Center termasuk Stadion Pakansari.


Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Menurutnya, aplikasi yang akan diterapkan iru akan memudahkan masyarakat olahraga untuk mengetahui rate atau harga sewa, penetapan tanggal sewa dan juga mencantumkan jenis kegiatan yang akan dilakukan oleh konsumen yang akan menyewa Stadion Pakansari dan sarana lainnya.

Tak hanya itu, kata Asnan AP, dengan adanya aplikasi ini masyarakat Kabupaten Bogor akan lebih mudah dalan melakukan sewa.

Namun, kata Asnan AP, pada sistem aplikasi ini semua masyarakat yang akan menggunakan Stadion Pakansari dan sarana lainnya harus bayar uang sewanya di muka dan bukan pada akhir kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pertina Kabupaten Bogor ini menegaskan target pemasukan dari retribusi Stadion Pakansari dan sarana lainnya yang ada di kawasan tersebut senilai Rp 3 Milyar.

"Saya optinis pada 2023 ini target Rp 3 Milyar akan tercapai. Karena situasi pasca Pandemi Covid 19 ini kegiatan masyarakat untuk melakukan aktifitas kegiatan event olahraga sudah boleh lagi," pungkasnya.

Lebih lanjut, kata Asnan AP, rancangan aplikasi sewa sarana olahraga yang ada di Pakansari ini masih menunggu perubahan Perda Retribusi Daerah.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Dalam menerapkan aplikasi sewa sarana olahraga di Pakansari Sport Center ini Dispora tidak bediri sendiri karena harus selaras dan sejalan dengan SKPD yang menangani retribusi daerah," pungkasnya. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut