get app
inews
Aa Read Next : Final Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia 

Elkan Baggott Berani Akui Kesalahan Jadi Obat Mujarab Bek Tangguh

Selasa, 21 Desember 2021 | 19:05 WIB
header img
Elkan Baggott Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

ELKAN Baggott bek Timnas Indonesia membocorkan pengalamannya menjadi seorang pesepak bola seperti sekarang. Dia mengaku bahwa pengalaman berani mengakui kesalahan saat bermain adalah obat paling mujarab untuk bisa tampil lebih baik di masa depan.

Hal itu dia sampaikan pada wawancara dalam kanal Youtube milik Yussi Nugraha. Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu mengaku bahwah setiap pemain, khususnya bek tentu pernah berbuat kesalahan dalm sebuah pertandingan.

“Setiap bek pasti berbuat kesalahan, jadi saya selalu mengingat kesalahan yang pernah saya buat. Tapi saya pikir kita harus berani jujur dengan diri kita sendiri dan lihat apa (penyebab) kesalahan kita, agar bisa bermain lebih baik di pertandingan selanjutnya,” ungkap Elkan Baggott pada wawancara tahun 2020 silam.

Dalam wawancara virtualnya bersama Yussa, pemain yang pernah merumput di Thailand itu juga menekankan bahwa latihan adalah momen yang sangat penting dalam setiap penampilan di lapangan.

“Latihan adalah momen penting. Karena banyak pemain yang malas untuk latihan. Saya pikir latihan adalah momen yang bisa anda dapatkan di pertandingan,” tandasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut