get app
inews
Aa Read Next : Kebun Raya Bogor Dipilih Kedubes Inggris Peringati Ulang Tahun Raja Charles III

Waduh, Bocah 11 Tahun Jadi Ibu Termuda usai Lahirkan Bayi

Minggu, 27 Juni 2021 | 18:29 WIB
header img
Seorang bocah perempuan berusia 11 tahun melahirkan bayinya di rumah sakit, Inggris. Dia dan bayinya dalam kondisi sehat. (Foto: Ilustrasi, iNews.id/Freepik)

BOGOR, iNews.id – Seorang bocah perempuan berusia 11 tahun menjadi ibu termuda di Inggris usai melahirkan bayinya di rumah sakit. Bocah itu dan sang buah hati dilaporkan dalam keadaan sehat.

Surat kabar The Sun melaporkan, keluarga bocah perempuan itu tidak tahu anaknya hamil. Dinas Sosial dan kepala dewan setempat kini sedang menyelidiki masalah tersebut.

"Ini sangat mengagetkan," kata The Sun, mengutip anggota keluarga bocah perempuan itu, Minggu (27/6/2021).  Dia menyebutkan ibu muda itu sekarang dikelilingi dokter dan tim medis. Tetapi paling utama yakni dia dan bayinya dalam kondisi sehat.

"Ini ibu termuda yang pernah saya dengar," kata dr Carol Cooper, seorang dokter yang diwawancarai The Sun. 

Menurutnya, usia rata-rata gadis mulai pubertas yaitu 11, meskipun bisa kapan saja, dari 8 hingga 14 tahun.

Cooper menambahkan, berat badan berpengaruh pada banyak hormone. Mengingat anak-anak kini lebih berat dari sebelumnya, pubertas cenderung terjadi lebih awal.

Sebelum bocah berusia 11 tahun itu melahirkan, ibu termuda Inggris adalah Tressa Middleton, yang baru berusia 12 tahun ketika dia melahirkan pada 2006.

Middleton, yang kini berusia 20-an, hamil setelah diperkosa oleh kakaknya. Anaknya dibawa ke panti sosial dan saudara laki-lakinya dipenjara. 

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut