get app
inews
Aa Read Next : Laga Perdana EPA U20, Persikabo Ngora Raih Poin Penuh Bekuk Mahesa Jenar 1-0

Gol Tunggal Marc Klok jadi Penentu Kemenangan Persib Bandung Saat Bungkam Arema FC 1-0

Kamis, 23 Februari 2023 | 18:11 WIB
header img
Gol Tunggal Marc Klok jadi Penentu Kemenangan Persib Bandung Saat Bungkam Arema FC 1-0. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogpr.id - Marc Klok berhasil jadi penentu kemenangan Persib Bandung atas Arema FC pada laga Big Match lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 pekan ke -26.

Gol tunggal Persib Bandung yang dicetak Marc Klok menit ke -66 ke gawang Arema FC memastikan tiga poin penuh dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis, 23 Februari 2023.

Tambahan tiga poin Persib Bandung menjadi 52 berkat kemenangan dari Arema FC ini secara tidak langsung memangkas jarak poin dengan PSM Makasar yang menjadi pemuncak klasemen BRI Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 dengan 53 poin.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Hingga usai laga lawan Arema FC, Persib Bandung sudah mengemas 16 kali menang, 4 imbang dan 5 kalah dan menyisakan satu laga tunda lawan Bhayangkara FC.

Dilansir iNewsBogor.id dari laman resmi klub, Kamis, 23 Februari 2023, Sejak Kick-off babak pertama, Persib dan Arema FC sama-sama main dengan tempo sedang. Singo Edan dua kali mengancam dalam sepuluh menit pertama, tapi keduanya bisa diamankan dengan baik oleh Teja Paku Alam. Persib baru bisa mengancam di menit 12. Tapi sepakan keras David Da Silva dari depan kotak penalti masih bisa dihadang pemain lawan.

Pada menit 16, kartu kuning pertama di laga ini harus diterima oleh Ricky Kambuaya.  Di menit 19, Joko Susilo juga mendapat kartu kuning setelah melanggar Ricky Kambuaya.

Sebelumnya, Da Silva nyaris membawa Persib unggul andaikan sontekannya di mulut gawang bisa mengarah sasaran. Sayang, bola malah melambung.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Peluang berikutnya datang di menit 38. Marc Klok menyambar sodoran Ciro Alves tapi tembakannya hanya membentur mistar gawang. Di menit 43, Kuipers terpaksa melanggar Camara, membuat dirinya mendapat kartu kuning.

Di menit 45, giliran Beckham yang harus menerima kartu kuning akibat tekel terlambat kepada Jayus. Setelah tambahan waktu dua menit, babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Persib tampil lebih agresif di babak kedua. Pangeran Biru tercatat menciptakan dua peluang lewat Muhammad Rezaldi Hehanussa, tapi keduanya bisa digagalkan kiper Teguh Amiruddin.

Di menit 66, kebuntuan Persib bisa dipecahkan melalui sepakan jarak jauh Marc Klok. Persib pun unggul 1-0.Keunggulan 1-0 Persib Bandung akhirnya bertahan hingga bubaran. Pangeran Biru pun mengamankan tiga poin.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Daftar susunan pemain Persib kontra Arema FC: Teja Paku Alam (GK), Daisuke Sato, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana (65), Marc Klok, Rezaldi Hehanussa (80), Ricky Kambuaya (62), Beckham Putra Nugraha (62), Ciro Alves (80), David da Silva.Cadangan: I Made Wirawan, Reky Rahayu, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto (80), Abdul Aziz (62), Erwin Ramdani (65), Arsan Makarin, Frets Butuan, Febri Hariyadi (80), Ezra Walian (62). 

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut