get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

28 Tahun Menanti Piala Adipura Diraih Kembali, Walikota Bogor Bima Arya Bilang Begini

Rabu, 01 Maret 2023 | 00:29 WIB
header img
28 Tahun Menanti Piala Adipura Diraih Kembali, Walikota Bogor Bima Arya Bilang Begini. (Foto : iNewsBogor.id/Ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - 28 tahun menunggu, Piala Adipura kembali diraih Kota Bogor. Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya, capaian ini adalah ikhtiar, kolaborasi dan konsistensi semua pihak. Mulai dari pejuang lingkungan, tenaga kebersihan, komunitas, warga, pelaku usaha, ASN, DPRD hingga TNI/Polri.

Bima Arya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras, tetesan keringat, pengorbanan, waktu yang dicurahkan dan semua ikhtiar yang dilakukan sehingga Piala Adipura bisa kembali ke Kota Bogor setelah terakhir diraih pada 1995 lalu saat era Wali Kota Bogor Eddy Gunardi.

“Hari ini adalah hari bersejarah, luar biasa. Setelah warga Kota Bogor menunggu selama 28 tahun, hari ini 28 Februari 2023, apa yang kita tunggu-tunggu, kita dambakan, cita-cita yang kita perjuangkan bersama-sama, Piala Adipura telah kembali,” ujar Bima Arya di Lapangan Sempur usai pawai mengarak Piala Adipura keliling Kota Bogor, Selasa (28/2/2023).


Duet Walikota Bogor Bima Arya dan Wakil Walikota Bogor  Dedie A Rachim raih kembali Piala Adipura. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Bima Arya meminta Dinas Lingkungan Hidup, pasukan kuning, pasukan hijau, park rangers, TP PKK, LPM, Satgas Ciliwung, komunitas-komunitas yang terlibat, Bank Sampah, TPS 3R dan perangkat daerah lainnya agar meningkatkan capaian tersebut supaya tidak ada langkah mundur.

"Siapapun nanti wali kotanya, siapapun pemimpinnya, maupun siapapun kepala dinasnya, kita berharap Adipura harus tetap di Kota Bogor. Jangan sampai Adipura pergi lagi," tegas Bima.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut