get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Lewat Kegiatan Community Development, Universitas Prasetya Mulya Berdayakan Mitra UMKM di Bogor

Rabu, 08 Maret 2023 | 07:41 WIB
header img
Lewat Kegiatan Community Development, Universitas Prasetya Mulya Berdayakan Mitra UMKM di Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Lebih lanjut, menurut Gloria, para mahasiswa terjun langsung guna berbagi pengetahuan dengan mitra UMKM terkait pengemasan dan pengembangan produk UMKM agar dapat menjangkau pasar lebih luas.

"UMKM yang dikelola Pak Lintang ini kami ajarkan cara membuat dan memilih kemasan produk agar lebih aman ketika di kirim ke konsumen. Jadi meminimalisir produk yang rusak ketika sampai ditangan konsumen", terang Gloriya pada iNewsBogor.id, Selasa, (7/3/2023).

Para mahasiswa Universias Prasetya Milya yang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat kali ini terdiri dari Glorify Megumi, Jessica Cheri, Shabrina Amira, William Stevanno, Kyla Kanyaka, Phillip Fabian, dan Ilham Ramadhan Nur Ahmad. Dalam kegiatan ini para mahasiswa didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mey Lista Tauryawati.


Salah satu produk mitra UMKM di Cikeas Gunung Putri Bogor.  (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Terkait kegiatan pengabdian masyarakat yang dijalani para mahasiswanya, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mey Lista Tauryawati mengatakan para mitra UMKM yang disasar kegiatan ini selain diberikan pengetahuan soal pengemasan produk sekaligus juga riset pasar.

“Tidak hanya diajarkan cara mengemas produk, pelaku UMKM juga dilatih cara riset pasar," ujar Mey Lista.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut