get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Undang Para Kandidat Capres di Rakernas APEKSI Juli 2023, Bima Arya akan Titip Isu Strategis Daerah

Rabu, 29 Maret 2023 | 19:11 WIB
header img
Undang Para Kandidat Capres di Rakernas APEKSI Juli 2023, Bima Arya akan Titip Isu Strategis Daerah. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Bima Arya memprediksi akan ada perputaran uang luar biasa dari penyelenggaraan Rakernas dan Indonesia City Expo. “Kita prediksi nanti akan berdampak signifikan bagi PAD Makassar dan Sulawesi Selatan. Kalau tahun lalu di Rakernas Padang estimasi ada perputaran uang sekitar Rp 30 miliar, maka tahun ini harusnya di atas itu,” imbuh Bima.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Rakernas dan ICE 2023. “Alhamdulillah Makassar dipilih menjadi tuan rumah. Makassar terus bersiap diri untuk menyambut peserta Rakernas,” Danny Pomanto, sapaan akrabnya.


Ketua APEKSI Bima Arya foto bersama jajaran Pengurus usai acara. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Danny Pomanto juga mengusulkan ada deklarasi agar aspirasi daerah lewat kota-kota bisa ditindaklanjuti oleh para pemangku kepentingan di tingkat nasional. “Sebab kota sangat strategis dan banyak akumulasi persoalan di daerah itu larinya ke kota. Seperti pengangguran, urbanisasi, kepadatan, itu jadi bagian persoalan di kota sehingga saya kira momen ini sangat baik sekali untuk semua. Semoga acara ini menjadi acara terbaik yang dimiliki APEKSI,” pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut