get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Neni Heriyani Pemilik Bunga Bakery di Bogor, Awalnya Jualan Roti dan Gorengan Keliling Sempat Ditipu

Jum'at, 28 April 2023 | 10:43 WIB
header img
Neni Heriyani, perempuan asal Tasikmalaya pemilik Bunga Bakery di Bogor. Foto: Youtube Jagalilin

BOGOR, iNewsBogor.id - Seorang anak tukang becak yang dulunya kesulitan membeli roti, kini sukses memiliki sembilan cabang toko kue dan roti dalam kisah inspiratif yang datang dari Neni Heriyani, perempuan asal Tasikmalaya yang merupakan pemilik Bunga Bakery di Bogor.

Meskipun Neni telah meraih kesuksesan dalam usaha rotinya saat ini, namun dia telah menghadapi berbagai ujian sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Neni berasal dari keluarga sederhana, dengan ayah yang bekerja sebagai tukang becak dan ibu sebagai pembantu rumah tangga.

Sejak di bangku SD, Neni harus membantu orangtuanya memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia bahkan pernah menjual gorengan keliling dengan menaruhnya di atas kepala.

"Ketika saya masih di SD, saya pernah membantu orangtua saya menjual gorengan keliling kampung dengan menaruhnya di kepala. Suatu hari, saya dikejar anjing dan akhirnya semua dagangan di atas kepala jatuh karena saya ketakutan dikejar-kejar anjing. Itu adalah pengalaman yang saya alami ketika masih kecil," kata Neni seperti yang dikutip dari YouTube JagaLilin, Jumat (28/4/2023).

Namun, Neni selalu diajarkan oleh orangtuanya untuk memiliki mimpi besar meskipun berasal dari keluarga sederhana. Dia juga selalu diajarkan untuk memiliki jiwa yang kaya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut