get app
inews
Aa Read Next : Kadispora Kabupaten Bogor Asnan AP Minta Prestasi Atlet Karate PPOPM Dorong Motivasi Cabor Lain

Kaka Slank dan Iwan Fals Hadir di Pagelaran Kolosal Wayang Orang Para Siswa Sekolah Pilar Bogor

Senin, 22 Mei 2023 | 10:06 WIB
header img
Pertunjukan kolosal seni trradisional wayang orang menampilkan ratusan siswa Sekolah Pilar dengan lakon Pandawa Lima. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Sebanyak 250 siswa siswi terlibat dalam pagelaran kolosal wayang orang mengangkat kisah bertemakan sosok para tokoh pria panutan yang dikenal dalam lakon pewayangan sebagai Pandawa Lima. Pertunjukan berlangsung di Sekolah Pilar, Desa Ciangsana Gunung Putri Kabupaten Bogor, Sabtu, (20/5/2023) malam.

Ketua Yayasan Pilar Indonesia selaku penyelenggara Iwan Kresna Setiadi, mengutarakan acara pagelaran seni tradisional wayang orang selain untuk melestarikan budaya bangsa juga sebagai sarana edukasi utamanya kisah tauladan para tokoh pewayangan, tercernin dalam kisah Pandawa Lima.

"Kisah pewayangan ini dapat mengedukasi pada para siswa siswi khsusunya pelajar , agar dapat mengambil contoh sisi baik dari kisah Pandawa Lima, yang memiliki kekuatan dan kecerdasan masing masing," tutur Iwan pada iNewsBogor.id, Sabtu, (20/5/2022).


Nampak para siswa Sekolah Pilar tengah mempertontonkan seni tradisional wayang orang. (Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Para siswa dan orang tua pun menyambut positif pertunjukan seni wayang orang terlebih melibatkan para siswa. Saat ini masih banyak anak jaman sekarang yang tidak faham dengan kesenian warisan leluhur seperti wayang orang alias ludruk.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut