Logo Network
Network

Jaga Ketahanan Energi Nasional, Budhy Setiawan Beberkan Pentingnya Menghemat Energi

Ifan Jafar Siddik
.
Selasa, 30 Mei 2023 | 05:56 WIB
Jaga Ketahanan Energi Nasional, Budhy Setiawan Beberkan Pentingnya Menghemat Energi
Budhy Setiawan, Anggota Komisi VI DPR RI. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Produksi energi terutama minyak dan gas di Indonesia dibawah naungan Pertamina Hulu Energi (PHE) saat ini mulai terbatas dari sebelumnya bisa memproduksi hampir 900 ribu barel per hari, sekarang hanya mampu 600 ribu barel per hari.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi Golkar, Budhy Setiawan dalam sosialisasi Peran Pertamina Hulu Energi (PHE) untuk menjaga ketahanan energi nasional bersama PT. Pertamina Indonesia di Hotel Bogor Valley pada Senin, 29 Mei 2023. Acara dihadiri oleh Wakil Walikota Dedie Rachim, Anggota DPRD Kota Bogor Eka Wardhana dan ratusan ibu rumah tangga aktivis sosial di Kota Bogor.

Menurut Budhy, ketersediaan energi minyak di Indonesia sekarang tentunya mulai terbatas, oleh sebab itu masyarakat diharapkan dapat melakukan penghematan energi.

"Penghematan energi ini sangat penting dan harus dilakukan dengan berbagai gerakan-gerakan kemasyarakatan yang jelas, sebab 10 tahun kedepan mungkin persediaan energi kita akan habis, makanya kita ingin usai mengikuti acara ini para peserta dapat mensosialisasikan kembali ke masyarakat luas terutama dilingkungannya," ucapnya kepada awak media.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.