get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Rakornas Kepegawaian 2023, Kota Bogor Siap Tindaklanjuti Arahan Pusat

Rabu, 31 Mei 2023 | 17:13 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Rakornas Kepegawaian 2023. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Kepala Bidang Formasi Data dan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Aries Hendardi hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2023 di Bandung, Selasa (30/5/2023).

Rakornas Kepegawaian bertemakan 'Talent Management 2030: Smart, Agile and Empathy' yang dihadiri sekitar 600 peserta ini dibuka Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin.

Dalam dinamika perkembangan kondisi global, tidak hanya dibutuhkan konsep geopolitik dan arsitektur yang berubah, tapi juga harus ditekankan pada teori dan praktik-praktik tata kelola pemerintahan yang harus turut berkembang.

Menyikapi perkembangan dunia kata Ma'ruf Amin, berbagai negara terus melakukan adaptasi melakukan penyesuaian kultural melalui konsep global yang tengah dihadapi.

"Jika tidak bergerak cepat, maka kita akan tertinggal dalam derasnya arus perubahan dan ketatnya persaingan antar bangsa. Oleh karena itu perlu perhatian serius dalam upaya peningkatan pemberdayaan manusia,  aparatur sipil negara (ASN) terutamanya kualitas kepemimpinan ASN di berbagai level harus menjadi salah satu faktor penentu kinerja organisasi pemerintahan," katanya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut