get app
inews
Aa Read Next : Resmi Pimpin Sementara KPK, Nawawi Pomolango Fokus Pulihkan Kepercayaan Publik

Berkontribusi di Sektor Pertanian, Plt Bupati Bogor Raih Penghargaan Satyalencana Wira Karya 2023

Minggu, 11 Juni 2023 | 20:40 WIB
header img
Plt Bupati Bogor raih penghargaan Satyalencana Wira Karya 2023 disermatkan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Plt Bupati Bogor Iwan Setawan meraih penghargaan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya 2023. Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasinya di bidang pertanian melalui program Gerakan Beli Beras Petani Bogor. 

Tanda kehormatan itu disematkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kepada Iwan saat acara Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) XVI tahun 2023 di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/6/2023).

Tanda kehormatan ini terbilang prestisius karena ditetapkan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada insan yang telah berkontribusi besar untuk sektor pertanian. 

Dalam piagam penghargaan tersebut, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan dinilai berjasa dalam meningkatkan penyerapan produksi beras melalui program beli beras dari petani lokal Kabupaten Bogor oleh ASN, bekerjasama dengan Perumda Pasar Tohaga dan 22 gabungan kelompok tani (poktan). Sehingga, dapat menjaga kestabilan harga dan meningkatkan kesejahteraan petani. 

Iwan pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang selama ini turut mendukung dan menyukseskan program Gerakan Beli Beras Petani Bogor. 

Menurutnya, program ini telah dipatenkan dalam Peraturan Bupati Bogor Nomor 9 Tahun 2019. Dalam aturan tersebut, ASN di lingkungan Pemkab Bogor diwajibkan membeli beras petani Kabupaten Bogor yang dinamai Beras Carita Makmur. 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut