get app
inews
Aa Read Next : Dinilai Inkonsisten, Haris Azhar-Fatia Kompak Tolak Seluruh Keterangan Staf Luhut

Langsung Marah Saat Lihat Konten Haris-Fatia, Luhut: Tidak Benar Ini

Senin, 12 Juni 2023 | 12:22 WIB
header img
Sidang pencemaran nama baik Luhut Binsar Pandjaitan dengan terdakwa Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di PN Jakarta Timur, Senin (12/6/2023). Asisten Bidang Media Menko Marves, Singgih Widyastono menjadi saksi dalam sidang. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsBogor.id – Asisten Bidang Media Menko Marves, Singgih Widyastono menjadi saksi dalam sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik Luhut Binsar Pandjaitan dengan terdakwa Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

Sidang pencemaran nama baik Luhut ini berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (12/6/2023).

Singgih dan Staf Media Internal Menko Marves, Adhi Danar Kusumo, adalah orang yang pertama kali melihat konten berjudul ‘Ada Lord Luhut Dibalik Relasi Ekonomi-ops Militer Intan Jaya’ yang digarap Haris dan Fatia.

Setelah menonton dan menganalisis konten tersebut, Singgih dan Adhi menemukan sejumlah pernyataan yang menyerang pribadi Luhut.

“Kami mendapati beberapa hal yang menurut kami menyerang pribadi Pak Luhut sendiri. Pertama dari segi judul, ‘Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi Ops Militer Intan Jaya.’ Kedua ada ada perkataan dari terdakwa Fatia yang menyebutkan bahwa jadi Luhut bisa dibilang bermain di pertambangan-pertambangan yang ada di Papua,” ucap Singgih.

“Dan menurut kami sangat luar biasa adalah ketika ada Bahasa dari Fatia, jadi penjahat juga kita,” sambungnya.

Setelah melakukan analisis, Singgih dan Andhi melaporkan konten tersebut pada Luhut.

“Setelah jam makan siang, kami melaporkan video tersebut ke Pak Luhut. Kemudian Pak Luhut meminta untuk dikirimkan link video tersebut secara pribadi. Kemudian Pak Luhut menonton secara langsung video tersebut hingga selesai,” tutur Singgih.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut