get app
inews
Aa Read Next : Waketum Jokman: Kaesang Bukan Pejabat Publik Mana Mungkin Gratifikasi

Fakta-Fakta Sapi Kurban Jokowi: Jenis Elite, Harga Selangit

Rabu, 28 Juni 2023 | 14:54 WIB
header img
Sapi kurban Jokowi memiliki jenis yang elite dan harga selangit. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyembelih sapi kurban pada Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis (29/6/2023). Bukan hanya bertambah jumlahnya, Jokowi pun memilih sapi-sapi dengan cermat.

Berapa ekor sapi yang akan dikurbankan oleh Jokowi pada Iduladha 2023? Apakah ada peningkatan jumlahnya? Dan apa jenis sapi yang dipilihnya? 

Berikut adalah fakta-fakta tentang sapi kurban Jokowi yang telah dihimpun iNewsBogor.

Kurban 38 Ekor Sapi

Jokowi akan menyembelih 38 ekor sapi yang akan didistribusikan ke 38 provinsi di seluruh Indonesia pada Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis mendatang, tanggal 29 Juni 2023. Jumlah ini meningkat empat ekor dibandingkan tahun sebelumnya.

"Bapak Presiden memberikan per provinsi itu sesuai dengan utusan atau usulan dari pemerintah provinsi masing-masing. Jadi ada usulan dari para gubernur untuk sapi itu didistribusikan," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2023).

Distribusi Kurban

Untuk proses pendistribusian sapi ke seluruh Indonesia, Heru menjelaskan bahwa Sekretariat Presiden akan bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dan Kementerian Agama. Sapi-sapi yang akan didistribusikan ke seluruh Indonesia akan diperiksa kesehatannya dan harus bebas dari penyakit mulut dan kuku.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut