get app
inews
Aa Read Next : Lebih Dekat dengan Tim Tangkas Kota Bogor

Geger, Satpol PP Pemkab Bogor Tenggak Miras Sambil Dinas di Pos Jaga

Senin, 03 Juli 2023 | 13:00 WIB
header img
Anggota Satpol PP diduga mengonsumsi minuman keras di pos jaga di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.Foto: IST

BOGOR, iNewsBogor.id - Anggota Satpol PP diduga mengonsumsi minuman keras di pos jaga di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Kelakukan oknum tersebut terekam kamera dan menjadi viral. Saat ini, oknum tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk diberikan sanksi.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa oknum Satpol PP berada di dalam pos penjagaan saat suasana malam yang sepi. Di atas meja pos penjagaan terdapat dua botol minuman keras (miras) yang berbeda jenis.

Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman W. Budiana, membenarkan kejadian dalam video tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 1 Juli 2023, dini hari.

"Meminumnya itu jam 1 malam," ujar Iman kepada wartawan pada Senin, 3 Juli 2023.

Iman menjelaskan bahwa keempat oknum tersebut bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS), melainkan Bagian Polisi Pamong Praja. Mereka juga bukan petugas yang sedang menjalani tugas piket malam.

"Yang minum itu bukan yang piket malam, tapi dia orang-orang atau petugas Satpol PP yang akan ditugaskan pengamanan di Puncak jam setengah 6 pagi. Karena takut terlambat, mereka datang ke pos untuk menginap," jelasnya.

Di dalam pos penjagaan inilah aksi minum minuman keras terjadi. Minuman keras tersebut dibeli oleh oknum tersebut dan bukan merupakan barang bukti sitaan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut