get app
inews
Aa Read Next : Buldozer Tak Masuk Kuota Nasional Citeureup Raya Akan Bersurat ke PSSI

LSI: 90% Lebih Masyarakat Puas, Erick Thohir Dinilai Sukses Bawa Perubahan Sepak Bola Indonesia

Rabu, 12 Juli 2023 | 15:35 WIB
header img
LSI: 90% Lebih Masyarakat Puas, Erick Thohor Dinilai Sukses Bawa Perubahan Sepak Bola Indonesia. (Foto: Dok MPI)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Berbagai gebrakan dan terobosan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dalam membenahi sepak bola nasional dinilai berhasil dan mendapat apresiasi besar dari masyarakat.

Sebanyak 90,4% masyarakat puas atas kinerja Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. Hal itu tercermin dari survei terbaru yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis pada Selasa (11/7/2023).

Pengamat sepak bola nasional Fadly Idris mengatakan, hasil survei tersebut membuktikan bahwa mayoritas masyarakat merasa senang PSSI dipimpin Erick Thohir. Pasalnya, mantan bos Inter Milan itu dinilai berhasil membenahi internal PSSI yang selama ini bercitra negatif berubah menjadi positif, sehingga menumbuhkan kembali kepercayaan publik.

"Saya pikir memang survei LSI ini sangat benar adanya bahwa kita semua tahu bagaimana terobosan-terobosan yang dilakukan Erick Thohir ini kan sangat luar biasa dan sangat-sangat membuat kita tercengang,” ujar Fadly, Rabu (12/7/2023).

Menurutnya, dengan sentuhan tangan dingin Erick Thohir, PSSI yang dulu menjadi sarang mafia bola dan menjadi bagian dari masalah dalam persepakbolaan nasional kini sudah mulai dibenahi.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut