get app
inews
Aa Read Next : Waketum Jokman: Kaesang Bukan Pejabat Publik Mana Mungkin Gratifikasi

Jokowi Akan Bentuk Satgas di Kemenkominfo, Budi Arie Diminta Perkuat ICT

Senin, 17 Juli 2023 | 15:11 WIB
header img
Jokowi akan bentuk Satgas di Kemenkominfo untuk perkuat ICT. (Foto: Dok. Kemenkominfo RI).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berencana membentuk Satuan Tugas di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memperkuat teknologi informasi di Indonesia.

Teknologi informasi yang akan dikembangkan meliputi kedaulatan data, e-commerce, Internet of Things (IoT), dan penggunaan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

"Kita punya waktu yang sangat pendek satu setengah tahun kurang, yang berkaitan dengan kedaulatan data, AI, frekuensi, satelit, semuanya bisa segera dirampungkan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7).
 
Jokowi juga menekankan bahwa tugas terberat yang harus dihadapi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika serta Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika dalam periode tersisa adalah mewujudkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (Information and Communication of Technology/ICT) yang baik.

"Kecepatan perubahan dunia ini sekarang ini sangat ditentukan oleh ICT, oleh sebab itu, (Kominfo) ini juga kami perkuat dengan Wamen dan juga akan kita bantu lagi dengan satgas," ucap Jokowi. 

Jokowi juga berencana segera membahas pembentukan satuan tugas tersebut bersama Menteri Komunikasi dan Informatika serta Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika dalam waktu dekat.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut