get app
inews
Aa Read Next : Diisukan Jadi Dubes AS, Wishnutama Miliki Portfolio Mentereng dan Segudang Prestasi

Perjalanan Gandi Sulistiyanto, Awali Karir dari Nol Hingga Jabat Wantimpres Presiden Jokowi

Selasa, 18 Juli 2023 | 11:19 WIB
header img
Gandi Sulistiyanto dilantik Presiden Joko Widodo menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto, dilantik menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Senin (17/7) kemarin.

Sulis, sapaan akrabnya, mengaku bersyukur atas kesempatan berharga yang diberikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepadanya.

“Saya berterimakasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaan dan tanggung jawab baru yang telah diberikan kepada saya. Saya meyakini bahwa penunjukkan ini merupakan kesempatan yang berharga bagi saya untuk bisa terus berkontribusi terhadap perkembangan bangsa Indonesia,” ucap Gandi dikutip dari akun Instagram pribadinya, @gandisulis, Selasa (18/7/2023).

Pendidikan dan Karir Gandi Sulistiyanto

Gandi Sulistiyanto merupakan pria kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah, 13 Februari 1960. Ia menamatkan studi D-3 Jurusan Perkapalan dari Universitas Diponegoro pada tahun 1963.

SDilansir dari website resmi PT Sinar Mas, Sulis merintis kariernya dari nol. Ia akhirnya dipercaya menjadi CEO Asuransi Ekalife pada tahun 1992 dan Managing Director di PT. Sinar Mas.

Selama masa kepemimpinannya, Sulis berhasil membawa Sinar Mas melalui beragam jenis masa krisis, salah satunya krisis ekonomi tahun 1998. Kerja-kerja baik Sulis juga membuahkan berbagai hal bermanfaat bagi Tanah Air.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut