get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Foodcourt Sempur, dari Tempat Kumuh Kini Jadi Lokasi Berdagang yang Nyaman dan Aman

Sabtu, 22 Juli 2023 | 14:39 WIB
header img
Salah seorang pedagang di Foodcourt Sempur tampak nyaman dan rapi. Dulu, kawasan Sempur kumuh. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Dulu, kawasan Sempur, Bogor, tempat para pedagang kaki lima berjualan. Lokasi tersebut kumuh dan sangat tidak nyaman. Tapi itu dulu, kini cerita Sempur sudah berbeda. Sekarang sudah dibangun Foodcourt Sempur yang nyaman dan aman, untuk pada pedagang kaki lima.

Mayora Group induk merek AMDK Le Minerale melalui Program corporate social responsibility (CSR), telah membangun Foodcourt Sempur yang nyaman dan bersih untuk berjualan secara gratis. 

Para pedagang di Foodcourt Sempur bersyukur, dan berterima kasih kepada Mayora dan Le Minerale. Wajah mereka semringah ketika memaparkan bahwa sebelumnya mereka berjualan di sekitar foodcourt di area Taman Sempur dengan tenda ala kadarnya dengan kondisi yang bisa dibilang kumuh. 

“Kami berterima kasih kepada Le Minerale yang sudah membangun foodcourt bersih, nyaman, gratis pula. Padahal sebelumnya saya jualan di tenda kumuh di sekitar lapangan Sempur sini,” ujar Endang, pedagang pempek di Foodcourt Sempur bersemangat saat ditemui di Foodcourt Sempur Minggu (16/7/2023) lalu. 

Di Bogor sendiri Mayora bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor telah membangun berbagai foodcourt yakni Foodcourt Sempur di Jalan Sempur, foodcourt di Taman Tuyul Jalan Malabar, Foodcourt Bogor Creative Center di  Jalan FX Silaban dan foodcourt di Kawasan GOR Pajajaran Bogor.
  
Solihat, pedagang soto mie bogor yang sudah 10 tahun berjualan di kaki lima Sempur sebelum foodcourt Sempur dibangun juga mengaku senang mendapat tempat berjualan yang bersih secara cuma-cuma. 

“Saya sebelumnya berjualan di pinggir lapangan basket di tenda yang kumuh. Setelah Foodcourt Sempur dibangun Mayora saya pindah ke sini, gratis. Karena itu saya sangat berterima kasih ke Mayora, Le Minerale sudah diberikan tempat berjualan gratis,” ujar Solihat yang juga menjadi sekretaris koperasi pedagang Foodcourt Sempur yang mengelola pemeliharaan fasilitas di lokasi tersebut. 

Karena itu, baik Endang maupun Solihat merasa sangat bersyukur kepada Mayora dan Le Minerale. “Sebagai timbal balik, kami mengutamakan menjual produk dari Mayora seperti Kopi Torabika, dan  air Le Minerale. Kalau bukan dibangun Mayora kami masih jualan di tenda kumuh, “ ujar Solihat.

Hal itu juga diamini Endang. “ Itu kesadaran kami berterima kasih jadi utamakan menjual produk Mayora dan Le Minerale. Ini dari kumuh sampai rapi dibangun gratis dari tadinya tenda kumuh. Karena itu saya utamakan jual Le Minerale sebagai tanda terima kasih saya,” urai Endang.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut