get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

Revitalisasi Jembatan Otista Kota Bogor Optimis Selesai Lebih Cepat, Warga Diminta Bersabar

Selasa, 25 Juli 2023 | 09:04 WIB
header img
DIKEBUT: Pihak ketiga mengerjakan proyek revitalisasi Jembatan Otista dari pagi dan malam. (Foto : Istimewa)

Dirinya berharap pekerjaan tersebut bisa terus berjalan sesuai jadwal.Rena optimis pihak ketiga yakni PT Mina Fajar Abadi masih bisa mencapai target mempercepat pekerjaan lebih awal, dibanding yang diharapkan. Para pekerja saat ini tengah berfokus pada pengeboran jembatan trem. Masih ada dua titik pengeboran, yang mesti diselesaikan. Sementara titik di sisi kanan, atau pada Kelurahan Baranangsiang sudah rampung.

"Tinggal pile clapnya, hari Minggu besok pengecoran. Sisanya di sisi kiri (Warung Bogor) ada dua titik lagi untuk pengeboran," beber Rena.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meminta warga Bogor tetap bersabar, menunggu pengerjaan revitalisasi jembatan di Jalan Otista yang masih berlangsung. Permintaan Emil, sapaan Gubernur, disampaikan saat dirinya meninjau langsung proyek pergantian Jembatan Otista pada Jumat (21/7). Dalam sambangannya tersebut, ia memeriksa progres pembangunan jembatan yang didanai oleh Pemerintah Provinsi Jabar sebesar Rp 49.066.819.311,00.


Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau proyek Jembatan Otista didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya, Jumat (21/7/2023). (Foto : Istimewa)

 

Emil berharap, perbaikan Jembatan Otista bisa memperlancar lalu lintas yang awalnya tersendat, serta meningkatkan ekonomi Warga Kota Bogor. "Jembatan Otista akan menjadi ikon baru Kota Bogor, dan semakin menggalakkan wisatawan untuk datang ke kota ini," ucap Emil.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut