get app
inews
Aa Read Next : Rekan Aktivis di Peristirahatan Terakhir Sang Rajawali Ngepret

PDIP Pasang Badan Bela Jokowi, Sebut Rocky Gerung Degradasi Nalar dan Nirbudi Pekerti

Selasa, 01 Agustus 2023 | 15:30 WIB
header img
Kolase foto Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Rocky Gerung.

JAKARTA, iNewsBogor.idPDI Perjuangan bakal mempersiapkan opsi gugatan untuk pegiat media sosial Rocky Gerung yang kerap menebar kontorversi dengan pernyataan-pernyataannya.

Rocky Gerung baru-baru ini melontarkan pernyataan dengan kalimat-kalimat tak pantas yang ditujukan langsung pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan bahwa partai berlogo banteng akan pasang badan membela Jokowi.

“Pak Jokowi tidak hanya Presiden RI, beliau adalah kader kami. Partai berdiri di depan jika ada yang merendahkan harkat dan martabat presiden,” ucap Hasto dikutip Selasa (1/8/2023).  

Pernyataan dengan diksi-diksi tendensius dan tak pantas yang dilontarkan Rocky pada Jokowi jelas tak menunjukkan sikap seorang intelektual.

PDIP sendiri mengutuk keras aksi Rocky Gerung yang dengan sengaja mengucapkan kata-kata tak pantas pada Presiden Jokowi.

Hasto menilai, kata-kata tak pantas Rocky mencerminkan telah hilangnya akhlak dan nalar dari akademisi itu.

“Kami menilai pernyataan bahwa Presiden itu sebagai ba*ingan yang tol*l adalah puncak kerusakan akhlak, degradasi nalar dan kemandulan akal sehat. Rocky Gerung secara sadar sedang berusaha menghasut publik dengan kata-kata yang sangat menghina, tendensius dan nirbudi pekerti,” tegas Hasto.

Selain itu, Hasto juga menyoroti pernyataan Rocky yang dinilai cenderung provokatif.

PDIP melihat Rocky yang saat itu berbicara dalam acara bertajuk “Aliansi Aksi Sejuta Buruh” sedang berusaha menghasut para massa buruh untuk tak mempercayai pemerintahan. Tujuan Rocky, lanjut Hasto, yakni memecah belah masyarakat.

“Ini mengingatkan kami akan politik devide et impera yang dahulu dipakai oleh penjajah,” tutur Hasto.

Selain itu, Hasto memastikan bahwa pemerintahan Presiden Jokowi selalu mengedankan dialog dalam mengambil berbagai keputusan.

“Kesemuanya ditempatkan dalam koridor kemajuan bangsa, negara dan kesejahteraan bersama seluruh rakyat Indonesia,” tutur Hasto.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut