get app
inews
Aa Read Next : Kiprah Paguyuban Sadulur Salembur Fasilitasi Pendidikan Murah bagi Warga di Kota Bogor

Penikaman Siswa di Banjarmasin, Ketua Komisi X: Konten Negatif di Medsos Jadi Pemicu Bullying

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 11:22 WIB
header img
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, mengatakan konten negatif medsos jadi pemicu siswa melakukan bullying dan kekerasan. (Foto: dpr.go.id).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Seorang siswa SMA di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menusukkan pisau kepada teman sekelasnya sebagai akibat sering menjadi korban perundungan atau bullying.

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, mengatakan perundungan yang terjadi di dunia nyata memiliki kaitan dengan isu mengenai konten negatif di media sosial.

"Ada pemicu kenapa perilaku bullying, perilaku jalan pintas menggunakan kekerasan ini menjadi terjadi terus menerus (terjadi) di dunia dan lembaga pendidikan kita," ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda kepada wartawan, Kamis (3/8/2023).

Huda mengusulkan pembatasan konten kekerasan yang tersebar di platform media sosial sebagai tindakan pencegahan. 

Menurut dia, pelarangan akses siswa terhadap konten-konten negatif adalah langkah yang penting untuk melindungi mereka dari perilaku bully dan kecenderungan menggunakan kekerasan sebagai jalan pintas.

"Konten media yang cenderung negatif itu menurut saya perlu ada proteksi, perlu ada pelarangan pembatasan akses para pelajar terhadap konten-konten yang membawa sikap anak anak yang cenderung mudah mem-bully dan membawa anak mengambil jalan pintas melalui kekerasan," jelasnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut