get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Sri Kuncoro dan Santoso Sabet Juara Turnamen Tenis Veteran Ktenzpo Cup 2024

Olahraga Berkuda Jadi Pintu Daya Tarik Pariwisata Indonesia

Senin, 07 Agustus 2023 | 07:47 WIB
header img
Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta, Aryo Djojohadikusumo memiliki cara tersendiri dan visi dalam membangkitkan pacuan kuda di Indonesia. Foto: ist

Dikatakan Founder & CEO Sarga.co ini, dalam beberapa bulan kedepan akan menggelar kejuaraan pacuan kuda pada akhir kuartal 2023.  Salah satu kejuaraan yang paling besar adalah Pacu Kuda - Piala Sultan Hamengkubuwono X, yang akan melibatkan Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) DIY.

Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan pada 12 November 2023 bertempat di Yogyakarta.
"Kami berharap ekosistem pacuan kuda yang dibangun dapat mencetak bibit unggul atlet dan kuda Indonesia yang memiliki kemampuan bersaing di ajang internasional.

Terlebih, inisiatif-inisiatif yang dapat memupuk minat masyarakat terhadap olahraga ini. Ke depannya, kami juga berharap Indonesia juga dapat menjadi tuan rumah bagi kejuaraan pacuan kuda internasional,” tegasnya.

CEO BMW Motorrad Indonesia, Sukimin Thio mengatakan ajang kejuaraan pacuan kuda merupakan sebuah potensi besar yang belum terlalu dieksplorasi di Indonesia. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut