get app
inews
Aa Read Next : Menteri Keuangan Menjelaskan Penyaluran Bantuan Beras 10 Kg Bukan Bagian dari Perlindungan Sosial

Menkeu Sri Mulyani Sangat Happy Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,17%: Keren Abis!

Selasa, 08 Agustus 2023 | 13:48 WIB
header img
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menjadi peragawati di Istana Negara, Jakarta, 6 Agustus 2023. Sri Mulyani mengenakan Kebaya Betawi Encim. (Instagram).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sangat senang mendapati laporan Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat ekonomi Indonesia, pada kuartal II 2023, tumbuh 5,17 persen secara tahunan (yoy).

Kegembiraan ini ia tunjukkan melalui sebuah postingan yang dimuat di akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Selasa (8/8/2023). 

Dalam postingannya, Sri Mulyani mengunggah sejumlah foto dirinya yang tampak riang gembira. Foto-fotonya disandingkan dengan data-data yang menunjukkan kurva ekonomi Indonesia tumbuh 5,17 persen yang sebelumnya dirilis BPS.

"Kereeen abis..! BPS mengumumkan pertumbuhan Ekonomi Indonesia (yoy) Triwulan 2-2023 (Q2/2023) sebesar 5,17%. Tujuh kuartal berturut-turut ekonomi Indonesia tumbuh di atas 5%," tulis Sri Mulyani. 

Ani, sapaan akrabnya, menyebut pertumbuhan ekonomi ini sebagai pencapaian yang sangat baik. 

"Ini suatu pencapaian yang sangat baik, pada saat negara lain justru mengalami perlemahan ekonomi. Lihat Proyeksi Ekonomi IMF untuk Negara maju G7 yang sangat rendah," ujarnya. 

Pertumbuhan ekonomi 5,17 persen ini, kata Sri Mulyani, didorong oleh tingginya konsumsi rumah tangga yang tumbuh 5,23 persen.

Menurutnya, tingginya angka konsumsi rumah tangga ini dipicu keberhasilan pemerintah dalam mengendalikan inflasi, sehingga daya beli masyarakat dan kepercayaan diri konsumen tetap terjaga. 

"Bantuan sosial tambahan membantu mereka yang tidak mampu. Kegiatan idul Fitri dan THR Gaji ke-13 ikut mendorong (konsumsi tetap) kuat," ucap Ani. 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut