get app
inews
Aa Read Next : Ketua Mahkamah PPP Ajak Semua Komponen Bangsa Bersatu Pasca Terpilihnya Prabowo-Gibran

Golkar dan PAN Deklarasi Dukung Prabowo Sebagai Capres, Ganjar: Itu Hak Mereka

Senin, 14 Agustus 2023 | 11:07 WIB
header img
Bacapres sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Okezone)

JAKARTA, iNewsBogor.id – Bakal calon presiden (capres) usungan PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, menanggapi santai bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Ganjar menegaskan, dalam politik, koalisi merupakan hal yang biasa dan lumarh.

Maka itu, bergabungnya Golkar dan PAN ke dalam koalisi yang mengusun Prabowo Subianto menjadi calon presiden adalah hal yang lumrah.

“Nggak apa-apa, itu hak mereka. Setiap partai politik mesti kita hormati. Sikap boleh dong apapun itu,” ucap Ganjar saat berkunjung ke kediaman Gus Dur di Jakarta, dikutip dari YouTube Official iNews, Senin (14/8/2023).

Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, konstelasi politik masih terus meningkat. Langkah Golkar dan PAN bergabung ke Koalisi KIR, menurutnya, sekadar mengikuti tren yang sedang terjadi.

“Ini belum selesai. Dari pengalaman tahun tahun sebelumnya, itu selalu mengikuti tren. Ketika ada tren yang naik, semua berbondong-bondong ke sana. Biasanya seperti itu, tapi nggak apa-aoa. Itu hak mereka,” ucap Ganjar.

Sebelumnya, Golkar dan PAN mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk menjadi presiden RI periode 2024-2029 di Gedung Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023) kemarin. Deklarasi itu dihadiri oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Prabowo Subianto.

Di akhir deklarasi, keempat ketua umum partai tersebut menandatangani penerimaan kerja sama politik.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut