get app
inews
Aa Read Next : Pesan Khusus untuk Ganjar dari Ponpes Krapyak Yogyakarta

Ganjar: Pengembangan Ekonomi Keeatif Bisa Tingkatkan Lapangan Kerja

Kamis, 11 Januari 2024 | 18:02 WIB
header img
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (iNews/Arif Julianto).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menegaskan pengembangan ekonomi kreatif dapat menjadi alternatif dalam meningkatkan perekonomian dan lapangan pekerjaan domestik.

"Ekonomi kreatif, jika dikembangkan, bisa menjadi sektor ekonomi yang mendukung aktivitas ekspor yang telah berjalan," ungkapnya dalam Dialog Capres Bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Menuju Indonesia Emas 2045 di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024).

Pernyataannya tersebut merupakan jawaban atas pertanyaan mengenai sektor ekonomi apa yang akan dikembangkan oleh Ganjar-Mahfud nantinya, sehingga perekonomian Indonesia tidak hanya bergantung pada aktivitas ekspor impor bahan baku dan barang modal.

Sebagai contoh, Ganjar menunjuk industri film yang ternyata mampu menciptakan usaha rintisan yang bertahan cukup lama setiap kali ada penayangan film bagus di bioskop.

"Penonton film yang bagus dapat menghasilkan usaha rintisan yang cukup tahan lama. Itu baru film, belum lagu, belum desain," jelasnya.

Menurut Ganjar, banyak anak muda yang mengungkapkan langsung kepada dirinya bahwa mereka memiliki fokus dan perhatian pada pengembangan industri ekonomi kreatif.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut