get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Terima Telur Busuk, Penerima BPNT di Desa Karang Tengah Bogor Ajukan Protes

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:14 WIB
header img
Penerima BPNT mendapatkan telur yang mayoritas sudah busuk. Foto. dok. Cahyat

BOGOR - Warga desa Karang Tengah kecamatan Babakan Madang mengeluh karena barang yang diterimanya berupa telur yang mayoritas sudah busuk dan tidak layak konsumsi, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang seharusnya dibagikan di e-warung justru dibagikan di kantor desa, Minggu ( 16/01/22). 

Panji, salah satu warga desa Karang Tengah mengatakan, pembagian dilakukan di Kantor Desa Karang Tengah melalui beberapa staf desa. Selain itu, kartu ATM Sembako Bank Mandiri juga digesek di kantor desa Karang Tengah. 

"Saudara saya yang mendapatkan bantuan tersebut berupa beras, buah jeruk yang kecut enggak bisa dimakan, kacang hijau dan telur yang hampir sebagian besar busuk enggak bisa dikonsumsi," paparnya. 

Panji mengatakan, dengan anggaran Rp200 ribu per KPM setiap bulan harusnya mendapatkan barang yang layak konsumsi dan layak makan. Untuk penerima pun bervariasi, ada yang terima 4 karung beras, bahkan hanya sekarung beras tanpa ada keterangan jelas dari Bank Mandiri maupun TKSK kecamatan Babakan Madang. 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut