get app
inews
Aa Read Next : Faisal Basri: Krisis Ekonomi dan Politik Nasional Akibat Kepemimpinan Jokowi

Profil Ayumi Sasaki, Paskibra Berdarah Jepang yang Bawa Baki Upacara Penurunan Bendera di Istana

Kamis, 17 Agustus 2023 | 23:57 WIB
header img
Profil Ayumi Sasaki, paskibra yang bawa teks Proklamasi ke Jokowi. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Profil serta biodata Ayumi Sasaki adalah topik yang menarik untuk dilihat. Ayumi Sasaki adalah seorang gadis berdarah Jepang-Indonesia yang berperan sebagai anggota Tim Pancasila dalam acara Penurunan Bendera Pusaka Merah Putih di peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta pada tahun 2022.

Waktu itu, Ayumi Sasaki menjadi bagian dari tim yang menurunkan bendera di Istana Merdeka menjelang senja. Ia mencuri perhatian ketika menjadi pelaksana pembawa teks proklamasi serta duplikat bendera merah putih, bersama Gania Tofika Wibowo, dalam kirab dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Merdeka pada Kamis, (17/8/2023).

Usai menerima tanggung jawab untuk membawa bendera dan teks proklamasi, Ayumi dan Gania, yang sebelumnya merupakan anggota Paskibraka tahun 2023, langsung naik kereta Kencana Ki Jaga Rasa dari Monas menuju Istana Merdeka, Jakarta.

Profil dan Keterangan Pribadi Ayumi Sasaki
Untuk lebih mengenal Ayumi Sasaki, mari kita lihat rangkuman profil dan keterangan pribadi yang diperoleh dari berbagai sumber pada hari Kamis, 17 Agustus 2023.

Ayumi Sasaki, yang memiliki nama lengkap Ayumi Putri Sasaki, adalah seorang remaja berusia 17 tahun yang lahir pada tanggal 3 Agustus sekitar tahun 2006. Ia adalah anak dari seorang ayah Jepang yang namanya belum terungkapkan, dan ibunya bernama Anita Fitriyani.

Dari akun Instagram-nya, terlihat bahwa Ayumi adalah anak sulung dan memiliki seorang adik laki-laki. Sayangnya, sang ayah sudah tiada. Ayumi terlihat berziarah ke makam ayahnya dalam unggahan yang di-highlight di Instagram-nya. Ia juga pernah mengunjungi Jepang saat masih kecil.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut