get app
inews
Aa Read Next : Jaga Iklim Investasi, Anggota DPR Desak Penyalahgunaan Wewenang IUP & HGU Dibongkar

Dinilai Peduli UKM Daerah, Pengamat Apresiasi Bahlil Bagikan 600 NIB

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 20:55 WIB
header img
Pengamat apresiasi Bahlil yang membagikan 600 NIB untuk pelaku UKM daerah. (Foto: Sindonews).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Untuk memudahkan dan mengembangkan bisnis pelaku usaha mikro kecil (UMK) perorangan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membagikan 600 Nomor Induk Berusaha (NIB).

Pembagian 600 NIB bagi pelaku UKM ini mendapat apresiasi dari pengamat ekonomi kreatif Febryan Wishnu.

Menurutnya, langkah Menteri Bahlil membagikan ratusan NIB ini merupakan langkah yang sangat positif dan membuktikan keseriusan serta keberpihakan pemerintah dalam mengambangkan UKM di Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang jauh dari pusat pemerintahan.

“Ini tindakan yang sangat positif dan mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap pengembangan UKM di Indonesia, terutama di daerah-daerah. Ini merupakan dorongan yang signifikan bagi pelaku UKM untuk meningkatkan bisnis mereka, dan secara potensial berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian lokal,” kata Wishnu kepada wartawan, Sabtu (14/10). 

Dikatakan Wishnu, pemerintah daerah harus bergerak cepat untuk menyambut kebutuhan para pelaku UKM, seperti pemberian NIB sebagaimana diharapkan oleh pemerintah pusat.

Langkah proaktif pemerintah daerah kepada pelaku UKM sangatlah di butuhkan, karena hal tersebut bagian dari bukti pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Editor : Lusius Genik NVL

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut