get app
inews
Aa Read Next : Hari Alquds Sedunia 2024, BARAQ Tolak Solusi 2 Negara Palestina-Israel

KOSPY Tekan PBB di Jakarta, Layangkan 9 Tuntutan Soal Genosida di Palestina

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 17:48 WIB
header img
Juru Bicara KOSPY, Hasan Munawar (kanan) saat menyampaikan sembilan tuntutan kepada perwakilan PBB, Hasim Tarioglu (kiri) perihal genosida Israel di Palestina, Jumat (20/10/2023). (Foto: iNews/Alfin).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Komite Solidaritas untuk Palestina dan Yaman (KOSPY) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Perwakilan PBB, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2023). Ratusan orang berkumpul dalam aksi ini untuk mengecam genosida yang dilakukan Israel terhadap masyarakat Gaza. 

Juru Bicara KOSPY, Hasan Munawar, bertemu dengan perwakilan PBB di Jakarta, Hasim Tarioglu. Pantauan di lokasi, PBB menerima pihak KOSPY dan media untuk bertemu perwakilan PBB di dalam area Thamrin Menara Tower.

Di hadapan Hasim Tarioglu, Hasan dengan tegas menyampaikan sembilan tuntutan KOSPY dalam bahasa Inggris. Pertemuan berlangsung sekitar 10 menit.

“Hasim Tarioglu berjanji akan menyampaikan surat dari Kospy kepada kantor Sekretaris Jenderal PBB di New York setelah diterjemahkan ke bahasa Inggris. Namun, dia tidak memberikan tenggat waktu atau rincian lebih lanjut terkait proses tersebut,” kata Hasan kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

Hasan menyoroti peran PBB dalam konteks kebijakan luar negeri Amerika Serikat dan negara-negara Barat. Menurutnya, PBB, sebagai lembaga besar, sering mencerminkan kebijakan Amerika Serikat dan negara-negara Barat. 

“Kenyataan yang kita lihat, karena PBB memang sebuah lembaga yang sangat besar dikontrol oleh Amerika Serikat dan negara-negara Barat sehingga kebijakan luar negeri Amerika Serikat itu banyak sekali tercermin dalam langkah-langkah PBB, termasuk dalam perlindungannya negara Amerika dan negara-negara Barat kepada rezim Zionis Israel, melindungi atas semua kejahatan kemanusiaan, dan menutupinya secara politik,” kata Hasan.

Editor : Lusius Genik NVL

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut