get app
inews
Aa Read Next : UIKA Bogor Raih 4 Penghargaan Bergengsi dari LLDIKTI

Bintang Pelajar Gelar Kompetisi Nasional Penalaran Skolastik (KENAL) UTBK SNBT 2024

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 17:16 WIB
header img
Suasana Kompetisi Nasional Penalaran Skolastik (KENAL)

DEPOK, iNewsBogor.id - Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) merupakan impian para siswa di tanah air. Banyak keunggulan yang ditawarkan di PTN, meliputi Kualitas pendidikan yang unggul, fasilitas dan infrastruktur yang memadai, jaringan alumni yang kuat, penelitian dan pengembangan, peluang karir yang luas, pemahaman yang mendalam dalam bidang studi dan akses sumber daya yang mudah dan luas, namun setiap tahunnya lebih dari 800.000 siswa lulusan mengikuti UTBK SNBT untuk tembus ke PTN dan peserta yang lulus di tahun 2023 yaitu sebanyak 223.217 siswa.

Dalam rangka mendukung tantangan pendidikan di era globalisasi dan membantu para siswa dalam persiapan untuk tembus ke PTN melalui jalur tes UTBK, maka Bintang Pelajar mengadakan Kompetisi Nasional Penalaran Skolastik (KENAL) UTBK SNBT 2024. Kompetisi ini bisa diikuti jenjang SMA/MA/SMK di seluruh Indonesia dan Luar Negeri dan siswa kelas  10, 11, dan 12.

"Hadirnya KENAL UTBK SNBT 2024 ini untuk menjadi pengenalan awal soal-soal berstandar UTBK SNBT bagi siswa kelas 10-11 dan sebagai ajang untuk mempersiapkan siswa kelas 12 dalam persiapan untuk tembus PTN di tahun 2024 melaui jalur SNBT. Soal dan waktu pengerjaan yang kami desain sesuai dengan kondisi real UTBK sesungguhnya yang diberlakukan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP 3)", Papar Suli Hendra Selaku Ketua Pelaksana.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut