get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Tuntut Keadilan, Puluhan Petani Asal Sukabumi Aksi Jalan Kaki Temui Jokowi

Kamis, 27 Januari 2022 | 12:52 WIB
header img
Para petani dari Sukabumi melakukan aksi protes jalan kaki dan ingin bertemu presiden Jokowi. Foto: Furqon Munawar

BOGOR - Puluhan warga mewakili warga Desa Gunung Kramat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Peduli Petani (Pasopati) melakukan aksi jalan kaki berbekal atribut. 

Mereka menuntut keadilan terkait dugaan penyerobotan tanah oleh pihak swasta seluas 292 heltare yang sudah dikuasai warga selama puluhan tahun. Sebanyak 23 orang petani yang melakukan jalan kaki dari Cisolok Sukabumi transit di Bogor sebelum melanjutkan aksi jalan kaki menuju Istana Merdeka Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi.

Para peserta aksi jalan kaki tiba di Kota Bogor transit sebelum meneruskan aksinya menuju Jakarta. Semula Alansyah dan kawan kawan akan melewati Istana Bogor namun dilarang aparat.

Koordinator aksi  Alansyah mengatakan, perwakilan warga ingin bertemu langsung Presiden Jokowi dan menyampaikan aspirasi serta meminta keadilan kepada pemerintah di pusat. "Kami berjalan kaki dari Cisolok Sukabumi ke Jakarta untuk bertemu Pa Jokowi di Istana Negara. Kami ingin menuntut keadilan karena lahan yang sudah kami garap puluhan tahun dirampas sepihak oleh pihak swasta," ujarnya, Kamis (27/1/2022).

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut