get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

Orasi dan Donasi Warnai Aksi Solidaritas Sekolah At Taufiq Bogor Stand with Palestine

Rabu, 08 November 2023 | 21:21 WIB
header img
Siswa Sekolah At Taufiq Bogor mengibarkan replika bendera Palestina sebagai wujud simpati. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Genosida disaksikan jutaan mata dunia tengah terjadi di bumi Gaza Palestina membuat hati miris dan teriris. Terlebih lagi bagi anak-anak pelajar yang masih bersih dan polos. Sebagai bagian dari Gen-Z, kejadian yang ada di bumi Palestina terpampang nyata dan tersebar luas di tengah mereka, informasi dan fakta yang diputarbalik pun tak terelakkan mereka terima.

Dalam kedudukannya sebagai lembaga pendidikan, Sekolah Islam Terpadu At Taufiq Kota Bogor wajib memberikan para peserta didik pengarahan yang benar, pendampingan yang maksimal dan pendidikan yang lurus tentang bagaimana cara menyerap informasi yang benar, bagaimana mengekspresikan rasa sedih, marah dan kecewa yang anak-anak rasakan atas tragedi kemanusiaan di bumi Palestina.

Terinspirasi dari gerakan jutaan ummat manusia di Monas pada 5 November 2023 lalu, siswa-siswi Sekolah At Taufiq diberi kesempatan melatih diri sebagai warga negara Indonesia menyampaikan aspirasi menolak segala bentuk penjajahan di atas dunia dengan harapan bisa menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk berani speak up atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di belahan bumi Syam itu.


Para siswi Sekolah At Taufiq tak ketinggalan turut aksi didampingi guru. (Foto : Istimewa)

 

Aksi ini wujud nyata pendidikan yang ingin ditanamkan pada Penguatan Profil Pelajar Pancasila, sila kedua, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut