Logo Network
Network

Lebih Dekat dengan Tim Tangkas Kota Bogor

Furqon Munawar
.
Senin, 13 November 2023 | 09:29 WIB
Lebih Dekat dengan Tim Tangkas Kota Bogor
Tim Tangkas Kota Bogor tengah bertugas memberikan persuasi menyasar penyandang masalah sosial di jalan. (Foto : Istimewa)

‘’Jalur SSA harus bersih dari spanduk atau reklame/iklan tanpa izin. Makanya kami memolototi jalur SSA ini harus steril atau bersih dari spanduk tanpa izin,’’ kata Kabid Trantibumlinmas Satpol PP Kota Bogor, Andry Sinar Wahyudiyanto.

Menurut Andry, tim tangkas ini bekerja sehari dua kali partroli yakni pukul 09:00 hingga pukul 12:00 dan pukul 14:00 hingga 18:00. Bahkan tim ini tetap bekerja pada hari Sabtu dan Minggu, karena pada weekend ini potensi gangguan keamanan, kebersihan dan kenyamanan (K3) cukup tinggi.

‘’Kami bekerja konsisten. Konsisten untuk terus memonitor persoalan dan menyelesaikan persoalan. Tim ini bentuk ikhtiar Pemkot Bogor membangun sistem. Patroli ini jawaban atas keinginan warga untuk melihat sampah lebih cepat diangkut, parkir liar digeser dan berbagai kesemrawutan," papar Andry.

Dirinya menjamin Tim Tangkas ini rutin berpatroli. Tidak saja pada waktu yang sudah ditentukan, melainkan juga siap merespon aduan warga yang masuk via WA +6281196000060 (SiBadra) atau sosial media instagram @timtangkas_kotabogor.


Pesepeda motor parkir di trotoar Jalan diperingatkan Tim Tangkas Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

 

‘’Patroli kami ini jadwalnya rutin dan kontinyu. Tidak boleh hanya sesekali. Kedua, ada personel yang didedikasikan dari dinas terkait. Ketiga, tidak hanya sekedar menggeser atau mengingatkan tetapi juga langsung eksekusi disitu," tegas Andry.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini