get app
inews
Aa Read Next : Anggota MPR: Dukungan Kemerdekaan untuk Palestina Harus Diperjuangkan Lebih Serius

Fatwa MUI Haramkan Produk Zionis Israel, Situs Internasional Sebut Danone dan Aqua Dukung Agresi

Kamis, 16 November 2023 | 12:59 WIB
header img
Situs bdnaash.com yang memperlihatkan tampilan narasi Danone dukung agresi. (Foto : Istimewa)

Buntut Fatwa MUI direspon netizen dengan memunculkan Tagar #TolakDanoneAqua dan sempat menjadi trending topik di sosial media X alias Twitter pada Sabtu (11/11) lalu. Para pengguna X pun memposting sejumlah pernyataan yang menyebut Danone Aqua menjadi salah satu penyumbang dana untuk zionis Israel yang melakukan genosida terhadap Palestina.

Salah satunya bersumber dari situs bdnaash yang memiliki data perusahaan yang terafiliasi dengan Israel dan pro zionis.

Berdasarkan penelusuran pada situs tersebut pada Rabu (15/11) kemarin, sejumlah merek yang beredar di Indonesia dan dituding pro Israel, seperti Danone, Nestle, dan Coca-Cola memang terlihat mendukung pendudukan Israel atas Palestina. Karena itu, tak mengherankan bila produk-produk tadi menjadi sasaran pemboikotan netizen.

Selain situs bdnaash, cara lain untuk mengecek produk pro Israel yaitu melalui BDS Movement, sebuah platform yang tersambung dengan warganet seluruh dunia. Platform ini didukung oleh serikat pekerja, gereja, LSM, dan gerakan yang mewakili jutaan orang di setiap benua dan terdapat kampanye BDS yang dinamis di komunitas-komunitas di seluruh dunia.

Laman BDS juga mencantumkan berbagai organisasi dan perusahaan yang beroperasi baik dengan Israel maupun di atas tanah Palestina. Bdsmovement.net adalah situs web resmi gerakan. Dalam website itu, anda akan mengetahui perusahaan mana saja yang terafiliasi dengan Israel.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut