get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Menjelang Nataru, Ketersediaan Pangan di Kota Bogor Aman

Jum'at, 22 Desember 2023 | 19:52 WIB
header img
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bogor melaksanakan Inspeksi Mendadak (sidak) di Pasar Anyar blok C dan D, Jalan Nyi Raja Permas, Kota Bogor, pada Kamis (21/12/2023). Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bogor melaksanakan Inspeksi Mendadak (sidak) di Pasar Anyar blok C dan D, Jalan Nyi Raja Permas, Kota Bogor, pada Kamis (21/12/2023).

Sidak ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, dengan tujuan untuk memeriksa harga kebutuhan pokok di Kota Bogor menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Syarifah mengatakan, "Masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa berbelanja dengan tenang karena ketersediaan pangan di Kota Bogor menjelang Nataru sangat tercukupi dan aman."

Dalam sidak tersebut, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Bogor, Dewi Kurniasari, menyampaikan bahwa selain memantau ketersediaan pangan, mereka juga memeriksa harga berbagai kebutuhan pokok. Hasil sidak menunjukkan bahwa harga cabai merah, cabai merah keriting, dan cabai rawit sudah mengalami penurunan dibandingkan dua pekan sebelumnya.

"Harga cabai merah keriting sekitar Rp 60 ribu dan cabai rawit merah sekitar Rp 85 ribu. Penurunan ini berkat pasokan yang sudah mulai banyak mengalir ke Kota Bogor," ungkap Dewi.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut