get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Peluru Tak Terkendali Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin dengan Akal Sehat

Ganjar-Mahfud Punya Program Unggulan dengan Anggaran Rp2.500 Triliun

Sabtu, 23 Desember 2023 | 08:57 WIB
header img
Calon Presiden-Wakil Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD Tiba Untuk Mengikuti Debat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (Foto: Antara/Ist)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mohammad Mahfud Md, mengungkapkan komitmennya menyiapkan anggaran sebesar Rp2.500 triliun untuk merealisasikan 21 program unggulan jika berhasil meraih kemenangan dalam Pilpres 2024.

"Ganjar-Mahfud menyiapkan 21 program unggulan senilai Rp2.500 triliun selama lima tahun," ungkap Mahfud dalam sesi debat Cawapres kedua di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Mahfud menjelaskan bahwa anggaran tersebut akan difokuskan untuk memimpin bangsa Indonesia dalam kurun lima tahun ke depan.Dari 21 program unggulan yang disiapkan, beberapa di antaranya mencakup pembukaan 17 juta lapangan pekerjaan serta pembangunan satu juta hunian.

"Pertama, kita akan membuka 17 juta lapangan pekerjaan. Kedua, meluncurkan program satu desa, satu fasilitas kesehatan. Ketiga, fokus pada pembangunan satu juta hunian," paparnya.

Program lain yang dianggap strategis adalah menjamin stok pangan aman dengan harga terjangkau bagi semua kalangan. Mahfud menegaskan pentingnya stabilitas pangan untuk keberlanjutan ekonomi masyarakat.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut