get app
inews
Aa Read Next : Pesan Khusus untuk Ganjar dari Ponpes Krapyak Yogyakarta

Ganjar-Mahfud Siap Perkokoh Kesehatan Nasional Lewat Alokasi Anggaran dan Layanan

Minggu, 04 Februari 2024 | 21:05 WIB
header img
Ganjar-Mahfud siap perkuat kesehatan nasional lewat anggaran dan layanan. (Foto: Dok. MPI).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Dalam perjuangan untuk kursi presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, berjanji untuk memperkuat sektor kesehatan dengan mengalokasikan 5 hingga 10 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kesehatan.

Menurut Ganjar, alokasi tersebut merupakan aspek penting dalam upaya meningkatkan angka harapan hidup di Indonesia, yang saat ini berada di urutan ke-10 dari 11 negara Asia Tenggara, berdasarkan World Population Prospects 2022.

"Kami harus kembali pada alokasi anggaran kesehatan yang telah dipotong sebelumnya. Angka 5 hingga 10 persen ini dapat memastikan peningkatan layanan kesehatan kita," ujar Ganjar dalam debat terakhir Pilpres 2024 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Ganjar juga menegaskan pemerintahannya nanti akan mendukung sektor kesehatan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pemerintah akan mendampingi dalam setiap kebijakan, sehingga dalam politik anggaran, ada persentase yang harus disiapkan agar anggaran kita cukup," lanjutnya.

Namun, Ganjar menekankan setiap warga negara harus berperan aktif dalam upaya promotif dan preventif, seperti berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, dan menjalani gaya hidup sehat.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut