get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

CSG Peduli Resmikan Mushola Sekaligus Khitanan Massal di Dharmawangsa Hills Bogor

Kamis, 28 Desember 2023 | 13:48 WIB
header img
CSG Peduli Resmikan Mushola Sekaligus Khitanan Massal di Dharmawangsa Hills Bogor. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - CSG Peduli mengadakan kegiatan khitanan massal bekerja sama dengan Rumah Sunat Bogor Al-Khitani dan Peresmian Mushola An-Nahl. Dua kegiatan tersebut masing masing Khitanan Masal dan peresmian Mushola An-Nahl digelar sekaligus dihari yang sama di kawasan perumahaan Dharmawangsa Hills, Bogor, (23/12/2023).

Disebutkan peresmian mushola sebagai bentuk kontribusi dari CSG guna meningkatkan kualitas tempat ibadah dan kualitas hidup penghuni di Dharmawangsa Hills.

Dalam ceramahnya pada rangkaian acara, Ustad Abu Bakar mengingatkan masyarakat selalu ingat beribadah dalam keadaan apapun. Terlebih saat ini sudah dibangun fasilitas beribadah sehingga benar-benar harus dimanfaatkan oleh Masyarakat.

“Ibadahnya harus lebih rajin ya, karna sudah di fasilitasi. Tidak ada lagi alasan untuk tidak beribadah. Bersyukur sama Allah karna diberikan berkah melalui developer yang sangat baik seperti ini menyediakan rumah ibadah bagi warganya," ujar Ustad Abu Bakar.

Selain peresmian mushola, dilaksanakan pula kegiatan khitanan massal sebagai wujud pengabdian dan kepedulian CSG Peduli serta Pemerintah Daerah pada masyarakat sekitar Dharmawangsa Hills.

“Sejauh ini yang kita tampung anak-anak kurang lebih 50 orang anak yang akan dikhitan,” ujar Komisaris Citra Swarna Group, Petrus Padmardjo.

Petrus menambahkan, melihat antusiasme peserta yang mendaftar pada kegiatan khitanan massal, baik Rumah Sunat Bogor Al-Khitani dan CSG Peduli mengaku sangat senang.

"Kami harap kegiatan aksi sosial ini bisa menjadi rutinitas yang bisa selalu dilakukan, kalau perlu nantinya kita tambahkan program-program sosial yang memang menjadi concern di daerah Dharmawangsa Hills, Bogor. Kami sangat senang bekerja sama melakukan kegiatan positif ini bersama dengan Rumah Sunat Bogor Al-Khitani," ujar Petrus.

Senada dengan Petrus, Head of CSG Peduli, Pramono mengatakan tujuan diadakannya khitanan massal ini sebagai bentuk sumbangsih sosial kepada masyarakat Bogor dan sekitarnya yang kurang mampu melaksanakan khitan untuk anak-anaknya. Ia menambahkan, khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin diadakan setiap tahun oleh CSG Peduli. “Dari kegiatan ini CSG Peduli ingin menunjukkan kontribusi nyata bagi daerah Bogor terkhusus kepada masyarakat Dharmawangsa Hills, kita dari CSG Peduli bersama Rumah Sunat Bogor Al Khitani siap membantu pelayanan ke masyarakat, dan juga semoga peresmian mushola ini dapat menjadi bermanfaat bagi Masyarakat untuk beribadah," ujarnya.


Jajaran CSG Peduli bersama unsur perwakilan tokoh masyarakat sesaat setelah peresmian. (Foto : Istimewa)

 

Sementara itu, BM Dharmawansa Hills, Hendra mengatakan melalui kegiatan khitanan massal dan peresmian mushola ini akan semakin mempererat hubungan silaturahmi antara CSG Peduli dan Rumah Sunat Bogor Al-Khitani dengan masyarakat sekitar serta semakin meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan kedepan dan semakin meningkatkan kegiatan ibadah di mushola.

Hendra, mengapresiasi CSG Peduli karena telah memberikan manfaat kepada masyarakat Bogor dan sekitarnya melalui kegiatan khitanan massal. Tercatat kurang lebih 50 anak turut serta dalam kegiatan khitanan massal ini.

“Dari kegiatan ini meningkat tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar dan bagi anak-anak juga menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” ujar Hendra.

Salah seorang anak peserta khitanan massal di Dharmawangsa Hills Bogor, Raqi Syaban, mengungkapkan rasa syukurnya dapat mengikuti kegiatan khitanan masal ini.

“Alhamdulilah sekali kegiatan ini ada, aku bisa menjalankan ibadah dengan baik. Terima kasih CSG Peduli atas bantuan kegiatan sosial ini. Terima kasih juga atas obat-obatan dan sarung yang telah diberikan kepada saya melalui goodie bag. Acara sangat keren," ujar Raqi dengan nada sumringah.

Begitupun orang tua Raqi, Aji Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan peresmian mushola dan khitanan massal ini membawa berkah bagi mereka. Mereka semakin dimudahkan untuk beribadah. Dan untuk itu Aji sangat berterima kasih atas bantuan sosial dari CSG Peduli.

TENTANG PROYEK

Dharmawangsa Hills adalah perumahan dengan konsep gerbang sistem satu pintu, fasilitas Sport Club, mushola, taman bermain, minimarket yang menjadi paket yang ditawarkan bersama Rumah 2 Lantai. Selain berada di ketinggian dengan udara sejuk, perumahan Dharmawangsa Hills juga disuguhi pemandangan ke Gunung Salak.

TENTANG PERUSAHAAN

Citra Swarna Group adalah perusahaan pengembang properti yang berkembang pesat menjalankan bisnisnya dalam proyek real estate di Jabodetabek dan Karawang Area. Didirikan pada tahun 2004 Citra Swarna Group telah mengembangkan 18 proyek perumahan di beberapa wilayah Jabodetabek dan Karawang area, diantaranya Kartika Residence, Karawang; Citra Swarna Grande, Karawang; Citra Swarna Riverside, Bogor; Citra Swarna Tembong City, Serang; Dharmawangsa Hills, Bogor. Citra Swarna Group juga melebarkan sayap bisnisnya dengan berekspansi ke bisnis Hotel, Mall dan Rumah Sakit dengan membangun dan mengakuisisi beberapa anak usaha untuk memenuhi langkah strategis jangka panjang perusahaan.

Sebagai perusahaan yang berkembang pesat, Citra Swarna Group berkomitmen untuk memahami setiap kebutuhan pelanggan dengan memberikan keunggulan demi terciptanya kenyamanan dan keamanan di setiap proyek yang  dikembangkan. Dan menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama. Citra Swarna Group berkomitmen untuk memahami setiap pelanggan dengan memberikan berbagai keunggulan dalam berbagai produk perumahan yang dikembangkannya agar selalu menjadi hunian yang tidak saja nyaman namun juga berkualitas.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Public Relations & Corporate Communication Citra Swarna Group:

• Intan Verawaty - intan.verawaty@citraswarna.com,0989 8242 8834

• Sari Widuri - sari.widuri@citraswarna.com,        0818 661174

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut