get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae- yong Optimis Skuad Garuda Muda Lolos Olimpiade Paris 2024

Jatim Jadi Arena Politik Paling Kompetitif di Pilpres 2024, AMIN Yakin Bisa Kuasai Suara

Sabtu, 30 Desember 2023 | 17:46 WIB
header img
Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, dan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Provinsi Jawa Timur (Jatim) diprediksi menjadi arena persaingan politik paling kompetitif dalam Pemilihan Presiden 2024. Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) optimistis bisa memenangi persaingan itu.

Pada Jumat (29/12/2023), Anies dan Muhaimin masih fokus berkampanye di Jawa Timur (Jatim) seperti hari sebelumnya. Anies memulai kampanye dengan menemui nelayan di Tempat Pelelangan Ikan Bronjong, Lamongan. Kemudian, Anies-Muhaimin bersama-sama menghadiri dialog dengan tokoh-tokoh Tuban di Pondok Pesantren Bahrul Huda, Tuban.

Sebelumnya, Muhaimin berada di Gresik, di mana ia berkunjung ke Pasar Menganti, Gresik, dan berdialog dengan petani tambak bandeng di Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Gresik.

Asisten Pelatih Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Jazilul Fawaid, mengatakan Jawa Timur memiliki pemilih yang terbilang besar, yakni 31,4 juta pemilih, sehingga menjadi provinsi terbesar kedua setelah Jawa Barat. Ia juga mengakui bahwa ada persaingan ketat bagi para pasangan calon dalam Pilpres 2024 untuk merebut pemilih di Jatim.

"Kita akui Jawa Timur merupakan medan pertempuran yang sengit. Kami juga menemukan masih banyak masyarakat yang silent (diam) untuk terbuka mendukung pasangan AMIN. Baik itu di kalangan nahdliyin, pendukung kultural PKB, ataupun masyarakat pendukung partai koalisi yang mendukung Anies-Muhaimin," ujar Jazilul di Gresik, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023).

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut