get app
inews
Aa Read Next : Unhan Kunjungi Lokasi TMMD ke-120 Kodim 0621 Kabupaten Bogor di Sukamakmur 

Kolaborasi Lingkungan, KLHK dan Taman Safari Tanam 200 Pohon Buah untuk Hutan Pakan Satwa

Sabtu, 30 Desember 2023 | 18:15 WIB
header img
Menteri LHK RI, Siti Nurbaya Bakar bersama Direktur TSI, Jansen Manansang dan Frans Manansang. Foto: Istimewa

Siti Nurbaya Bakar juga menekankan prioritas penanaman pohon di area publik untuk meningkatkan indeks tutupan lahan. Kegiatan penanaman pohon di Taman Safari Bogor melibatkan keluarga besar KLHK, dengan lebih dari 200 pohon ditanam di area Hutan Pakan Satwa. Melibatkan anak-anak dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dan meningkatkan kesadaran cinta alam.

Direktur Taman Safari Indonesia (TSI), Jansen Manansang, menyampaikan terima kasih atas perhatian Menteri KLHK terhadap lingkungan. Ia menyoroti manfaat penanaman pohon, termasuk penghijauan indeks tutupan lahan, pencegahan longsor, dan peningkatan perekonomian.

Selain itu, pohon yang ditanam juga dapat dimanfaatkan sebagai pakan satwa di Taman Safari Bogor, yang sebelumnya merupakan area yang tidak produktif dan kini menjadi Hutan Pakan Satwa.

Acara penanaman pohon di Taman Safari Bogor dihadiri oleh pejabat KLHK dari pusat hingga wilayah, serta berlangsung dalam suasana akrab dan hangat. Menteri Siti Nurbaya Bakar sebelumnya telah melakukan penanaman pohon di area yang sama pada Desember 2020, yang kini telah tumbuh besar dan beberapa di antaranya sudah berbuah.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut