get app
inews
Aa Read Next : Keranjingan Judi Online, Pria Lajang di Depok Nekad Jual Rumah Mengungsi ke Pemakaman

Wasiat Rizal Ramli, Minta Dimakamkan Tanpa Upacara Kenegaraan

Kamis, 04 Januari 2024 | 13:23 WIB
header img
Juru Bicara Keluarga Rizal Ramli, Yos Nggarang. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Prosesi pemakaman mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli, akan berlangsung sesuai keinginannya, tanpa menggunakan upacara kenegaraan.

Meskipun pernah menjabat di posisi penting, Rizal Ramli selalu menolak mengisi formulir pensiunan menteri, ingin menjadi rakyat biasa setelah melepaskan jabatannya.

"Prosesinya itu bakda Dzuhur langsung dari masjid ke pemakaman dan prosesnya itu seperti biasa aja, tidak pakai kenegaraan," tutur Perwakilan Keluarga Rizal Ramli, Yos Nggarang, Kamis (4/1/2024).

Yos menjelaskan bahwa Rizal Ramli secara tegas menolak mengisi formulir pensiunan sebagai mantan menteri, karena keinginannya menjadi rakyat biasa.

Sebelum menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, jenazah Rizal Ramli akan dishalatkan di Masjid Al-Ittihad atas permintaan warga sekitar.

"Jenazah dishalatkan di Masjid Al-Ittihad ya, karena ini permintaan warga. Dan memang Bang Rizal ini kan bukan hanya dia sebagai milik keluarga, tapi milik masyarakat juga," tegas Yos.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut