get app
inews
Aa Read Next : Sosok Ade Wardhana Serius Bertarung di Pilbup Bogor 2024 Bawa Semangat Perubahan

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Pastikan Kantong Parkir Tambang Beroperasi Akhir Januari 2024

Senin, 08 Januari 2024 | 23:56 WIB
header img
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Pastikan Kantong Parkir Tambang Beroperasi Akhir Januari 2024. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Menindaklanjuti arahan Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin terkait penanganan permasalahan angkutan tambang di wilayah Parung Panjang, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu lakukan peninjauan langsung untuk melihat progres pembangunan kantong parkir kendaraan truk tambang yang berlokasi di Desa Gorowong Kecamatan Parung Panjang dan Desa Ciomas Kecamatan Tenjo, Senin, 8 Januari 2024.

Asmawa Tosepu mengungkapkan, bahwa peninjauan hari ini dilakukan untuk memastikan sejauh mana progres pembangunan kantong parkir truk tambang sebagai upaya penyelesaian persoalan yang ada di wilayah Parung Panjang dan sekitarnya.

“Hari ini kami kembali turun ke wilayah untuk memastikan progres pembangunan kantong parkir angkutan tambang, sedang dalam proses yang saat ini sudah progresnya di kisaran 60%. Artinya tidak menunggu lama insya Allah paling lambat akhir Januari sudah bisa digunakan kantong parkir tersebut, itu adalah salah satu upaya ikhtiar kami dalam waktu jangka pendek,” ungkap Asmawa.


Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu dan jajaran saat meninjau lokasi pembangunan kantong parkir tambang di Parung Panjang. (Foto : Istimewa)
 
 
 
Menurutnya, beberapa waktu lalu pihaknya sudah turun ke lapangan guna menentukan langkah yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor sesuai dengan kewenangan yang ada. Sebab berbicara tambang itu banyak pihak yang terlibat, bukan hanya Kabupaten Bogor saja tetapi ada Provinsi dan nasional atau Pemerintah Pusat.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut