get app
inews
Aa Read Next : Inspirasi Kegembiraan Islami: 10 Ide Permainan Seru untuk Pesantren Kilat

Doa bagi Mereka yang Terzalimi, Pohon Keberanian dan Harapan

Rabu, 10 Januari 2024 | 11:13 WIB
header img
Di saat-saat sulit inilah, doa menjadi penawar hati dan sumber kekuatan. Foto: Istimewa

Terjemahan dalam Bahasa Indonesia:

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

Ya Allah, kami menghadap kepada-Mu dengan menyebut nama-Mu yang Agung, dan memohon pertolongan dengan rahmat-Mu yang luas. Ya Tuhan semesta alam, karuniailah hati orang-orang yang terzalimi dengan kesabaran dan iman. Tinggikanlah derajat mereka, dan jadilah penolong dan pembela bagi mereka.

Ya Allah, angkatlah kezaliman dari atas mereka dan bukakanlah langit untuk para saksi mereka. Jadikanlah keadilan sebagai hukum bagi mereka, dan pembalasan atas ketidakadilan yang mereka alami. Ya Hayyu, Ya Qayyum, angkatlah sengsara orang-orang yang terzalimi dan berilah kemenangan bagi mereka.

Ya Allah, kami memohon kepada-Mu dengan nama-nama-Mu yang indah dan sifat-sifat-Mu yang tinggi, agar Engkau menghilangkan kesulitan dari orang-orang yang terzalimi. Wahai Yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hati mereka dalam agama dan kebenaran.

Ya Allah, angkatlah derajat para syuhada dan rahmatilah mereka dengan rahmat-Mu yang luas. Terimalah taubat orang-orang yang zalim jika mereka bertaubat kepada-Mu dan merendahkan diri karena dosa-dosa mereka.

Ya Allah, Yang Maha Pencipta, bentuklah hati para terzalimi dengan kegembiraan dan kebahagiaan. Jadikanlah kebahagiaan sebagai teman mereka, dan gantilah kesedihan mereka dengan kegembiraan dan sukacita.

Ya Rabbana, janganlah Engkau hukum kami atas perbuatan orang-orang yang bodoh di antara kami. Dan berilah keringanan kepada kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkau adalah Pelindung kami, maka tolonglah kami melawan kaum yang ingkar.

Semoga doa ini menjadi sumber kekuatan, ketenangan, dan harapan bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan dan terzalimi. Amin.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut