get app
inews
Aa Read Next : Sosok Ade Wardhana Serius Bertarung di Pilbup Bogor 2024 Bawa Semangat Perubahan

Dishub Kabupaten Bogor Krisis Petugas Jaga Portal Kawasan Tambang di Parung Panjang

Minggu, 04 Februari 2024 | 15:07 WIB
header img
Tampak Petugas Jaga portal perbatasan tengah mengatur lalu lalang truk pada malam hari di Kawasan Tambang Parung Panjang. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Dinas Perhubungan ( Dishub) Kabupaten Bogor saat ini menjadi garda terdepan dalam menaga Kondusifitas lalu lintas jalur tambang yang ada di kawasan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Sedikitnya terdapat 16 petugas Disbub Kabupaten Bogor yang tiap harinya bertugas menjaga Portal Tambang yang ada di Jembatan Cimanceri, Desa Parung Panjang yang juga sebagai perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang.

Kabid Lalu Lintas ( Lalin) Disbub Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih yang akrab dengan panggilan Hengki mengatakan, Dishub masih kekurangan petugas lapangan untuk bertugas di Portal Perbatasan jalur tambang dan Kantong Parkir yang ada di Parung Panjang dan Tenjo.

"Kami masih kekurangan petugas lapangan untuk menjaga Portal Tambang dan Kantong Parkir. Idealnya harus 30 orang. Saat ini hanya ada 16 petugas yang berjaga di jalur tambang," ucap Dadang Hemgki kepada awak media di ruang kerjanya, Minggu, 4 Februari 2024.

Para petugas Dishub yang menjaga Portal perbatasan jalur tambang ini mulai turun di pagi buta hingga malam hari atau sampai jam 22: 00 WIB. Menurutnya, tiap hari ada sekitar 4500 kendaraan tambang sumbu 3 dan sumbu 2 yang masuk ke kawasan tambang di Parung Panang.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut