get app
inews
Aa Read Next : Badak Perkasa Group Jawab Kebutuhan Milenial dan Gen Z Soal Hunian Terjangkau

Badak Perkasa Group Jawab Kebutuhan Generasi Muda Perkotaan Soal Hunian Terjangkau

Minggu, 04 Februari 2024 | 11:00 WIB
header img
Tampak atas Batara Parkview, salah satu perumahan yang dibangun Badak Perkasa Group di Desa Cikasungka, Solear, Kabupaten Tangerang. (Foto: IG @priantoindrawu).

Dengan tenor 35 tahun, kata Prianto, Badak Perkasa Group berharap dapat memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk memiliki rumah yang layak dan terjangkau.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi perumahan yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda. Kami percaya bahwa melalui langkah-langkah ini, kami dapat membantu mewujudkan impian mereka memiliki rumah sendiri," ungkap Prianto.

Badak Perkasa Group berharap pemerintah terus mendukung pembangunan perumahan yang ramah lingkungan dan terjangkau bagi generasi muda. Dukungan dalam hal kebijakan dan ketersediaan lahan akan sangat membantu dalam mengatasi tantangan pemenuhan kebutuhan perumahan di perkotaan maupun pinggiran.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan perumahan yang terjangkau dan berkelanjutan," pungkas Prianto.

KPR 35 Tahun

Dalam wawancara dengan iNews Jumat (2/2/2024) lalu, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna, mengatakan pemerintah sedang mengkaji usulan skema KPR 35 tahun.

Ia menjelaskan, memperpanjang masa cicilan tentu akan memperkecil biaya yang harus dikeluarkan per bulannya. Milenial dan Gen Z akan mudah membeli rumah. Dengan begitu, disparitas kebutuhan perumahan di Indonesia akan terus teratasi. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut