Logo Network
Network

Menteri Teten Masduki Hadiri Dialog Nasional UMKM di Kantor PWI Pusat

Ifan Jafar Siddik
.
Rabu, 07 Februari 2024 | 18:06 WIB
Menteri Teten Masduki Hadiri Dialog Nasional UMKM di Kantor PWI Pusat
Dialog Nasional UMKM: Peran Pemerintah, Swasta, dan Tokoh Perempuan dalam Pemberdayaan UMKM untuk Kebangkitan Ekonomi Nasional di Kantor PWI Pusat, JL Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Rabu (7/2/24). Foto: iNewsBogor.id/ Dok. PWI

JAKARTA, iNewsBogor.id - Menteri Koperasi dan UKM, Drs Teten Masduki, menghadiri acara "Dialog Nasional UMKM: Peran Pemerintah, Swasta, dan Tokoh Perempuan dalam Pemberdayaan UMKM untuk Kebangkitan Ekonomi Nasional" di Kantor PWI Pusat, JL Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Rabu (7/2/24).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, Sekjen PWI, Sayid Iskandarsyah, dan Ketua Darmawanita Kementerian Investasi/BKPM, Ny Sri Suparni Bahlil Lahadalia.

Dalam paparannya, Teten mengungkapkan bahwa sebanyak 60 persen pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masih didominasi oleh perempuan. Teten menekankan pentingnya mendorong "The Power of Emak-Emak" agar mampu memberikan kontribusi yang signifikan di tingkat nasional.

Teten menyebutkan bahwa pengembangan UMKM, khususnya yang dipimpin oleh perempuan, perlu diperhatikan karena masih banyak terkendala oleh keuntungan yang rendah jika dibandingkan dengan pelaku usaha pria.

"Perempuan itu lebih tinggi dan kreatif dari laki-laki, akan tetapi untuk mengambil keuntungan masih unggul laki-laki," ujar Teten Masduki. 

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini