get app
inews
Aa Read Next : ACC Salurkan Dana Bergulir Bantu UMKM Disabilitas di Bogor

Menteri Teten Masduki Hadiri Dialog Nasional UMKM di Kantor PWI Pusat

Rabu, 07 Februari 2024 | 18:06 WIB
header img
Dialog Nasional UMKM: Peran Pemerintah, Swasta, dan Tokoh Perempuan dalam Pemberdayaan UMKM untuk Kebangkitan Ekonomi Nasional di Kantor PWI Pusat, JL Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Rabu (7/2/24). Foto: iNewsBogor.id/ Dok. PWI

Faktor-faktor penyebab rendahnya keuntungan tersebut antara lain bergerak di wilayah tak produktif, penggunaan teknologi yang rendah, dan berskala rumahan.

Menteri Teten mengusulkan agar para pelaku UMKM perempuan didorong untuk masuk ke sektor produktif yang saat ini masih didominasi oleh pria, seperti sektor pertanian dan perkebunan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keuntungan usaha mereka.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, mengapresiasi dukungan dari Menteri Teten Masduki dalam acara Dialog Nasional UMKM ini. Hendry mengungkapkan bahwa keberadaan koperasi dan UMKM telah teruji dalam menjaga stabilitas ekonomi nasional, terutama saat masa krisis sebelumnya.

"Bagaimanapun keberadaan Koperasi dan UMKM ini telah teruji saat era krisis lalu, merekalah yg bertahan," ujar Hendry Ch Bangun. 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut