get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Angkot di Bogor Kini Dilengkapi Alat Pemadam Kebakaran

Selasa, 27 Februari 2024 | 16:54 WIB
header img
Angkutan kota atau angkot yang beroperasi di wilayah Kota Bogor kini dilengkapi dengan alat pemadam api ringan atau APAR. Foto: Dok

KOTA BOGOR, iNewsBogor.id - Angkutan kota atau angkot yang beroperasi di wilayah Kota Bogor kini dilengkapi dengan alat pemadam api ringan atau APAR. Langkah ini diambil karena maraknya kasus kebakaran angkot yang sering terjadi saat kendaraan tersebut mogok.

Satlantas Polresta Bogor Kota dan Dinas Perhubungan Kota Bogor pun membagikan peralatan alat pemadam api ringan atau APAR secara gratis kepada sejumlah angkot yang melintas di Jalan Raya Baranangsiang, Kota Bogor.

Selain dilengkapi tabung APAR, petugas juga memberikan edukasi kepada para pengemudi angkot agar tidak sembarangan membongkar mesin kendaraannya saat mogok di jalan.

Pencegahan dan penanggulangan kebakaran di angkutan kota tersebut menjadi hal yang sangat sulit diantisipasi karena tidak tersedianya alat pemadam kebakaran di dalam angkot. Pembekalan APAR gratis ini langsung disambut antusias oleh pengemudi karena dianggap penting saat kondisi darurat.

Sementara pembagian APAR gratis ini menyasar armada angkot yang kondisinya sudah tidak layak jalan namun masih beroperasi.

"Petugas sengaja membagikan alat pemadam pasca maraknya kebakaran angkot di jalan yang terjadi hampir setiap bulan. Kegiatan ini sekaligus bentuk sosialisasi menjelang operasi keselamatan lalu lintas yang akan digelar mulai pekan depan," ujar Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, Selasa, 27 Februari 2020.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut